2 Cara Download Video Smule Termudah Dan Anti Gagal

  • Whatsapp
2 Cara Download Video Smule Termudah Dan Anti Gagal
2 Cara Download Video Smule Termudah Dan Anti Gagal

Cara Download Video Smule – Bagi sebagian pengguna aplikasi Smule tentu pernah merasa kesulitan ketika hendak mengunduh sebuah video di dalamnya.

Masalah ketidaktahuan cara download video Smule, memungkinkan seseorang mengurungkan niatnya untuk mengunduh video.

Padahal bila dipelajari secara cermat, tidak memerlukan waktu yang lama agar video favorit pengguna dapat terunduh dan tersimpan pada smartphone.

advertisement

Salah satu ajang menyalurkan hobi menyanyi adalah dengan merekam aktivitas tersebut lewat Smule dan membagikannya ke teman-teman.

Pengguna dapat memilih beberapa lagu dan menyanyikannya secara solo atau pun berduet dengan teman hingga artis ternama.

Adapun untuk mengunduh video, berikut penjelasan dari 2 cara unduh video Smule baik menggunakan aplikasi maupun tanpa bantuan aplikasi tambahan:

advertisement

Cara Download Video Smule

Cara Download Video Smule
Cara Download Video Smule

Unduh Tanpa Aplikasi

Cara download video Smule termudah dan tidak memakan waktu lama adalah dengan memanfaatkan layanan downloader.

Untuk melakukan pengunduhan, pengguna harus memastikan bila koneksi internet yang digunakan stabil. Agar proses download video berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Layanan ini sangat efektif bila pengguna ingin mengunduh beberapa video dan jumlahnya tidak banyak.

advertisement

Terdapat beberapa situs yang menyediakan jasa download video Smule, namun beberapa diantaranya mengharuskan pengguna untuk melakukan register terlebih dahulu.

Namun, ada juga layanan yang tetap berjalan meski pengguna tidak melakukan registrasi. Berikut tahapan untuk mengunduh video dengan memanfaatkan layanan downloader.

Pertama, salin alamat URL dari video yang ingin di unduh.Buka web browser pada smartphone, kemudian ketiklah Smule Downloader pada tab pencarian.

Bacaan Lainnya
advertisement

Setelah situs terbuka, tempel alamat URL video yang telah disalin sebelumnya pada kolom yang disediakan. Kemudian tekan download untuk memulai proses pengunduhan.

Bila unduhan berhasil, pengguna akan diarahkan ke tab baru yang terdapat beberapa opsi. Pada bagian ini pengguna dapat menentukan jenis file yang ingin diunduh, seperti video atau hanya berupa audio saja.

Untuk mengunduh video, pengguna dapat memilih Save Video. Selanjutnya, video yang dipilih akan terlihat.

advertisement

Klik icon titik tiga yang terletak pada bagian kanan bawah video, kemudian pilih download. Tunggu hingga persentase unduhan 100% dan video tersimpan pada smartphone.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Menjawab Soal Pelajaran dengan Cara Difoto Terbaik 2021

Unduh Memanfaatkan Aplikasi Tambahan

Terkadang pengunduhan video Smule menggunakan situs downloader dirasa kurang praktis.

advertisement

Sebab, untuk mendownload video dalam jumlah banyak pengguna harus melakukan pencarian lewat web browser berkali-kali sehingga kurang efisien.

Guna mengatasi hal tersebut, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi tambahan yang diunduh lewat Play Store yaitu aplikasi Sing Downloader for Smule.

Aplikasi ini hanya berukuran 12 MB, sehingga tidak akan banyak memakan ruang penyimpanan smartphone. Sebelum mulai mengunduh video, pastikan aplikasi ini terpasang agar dapat digunakan dengan mudah.

advertisement

Pastikan juga koneksi internet dalam keadaan baik supaya proses download berjalan cepat. Berikut cara download video Smule dengan memanfaatkan layanan Sing Downloader for Smule.

Baca juga: Regedit Ruok FF Apk Extreme: Cara Download dan Fungsinya

Mulai dengan salin alamat URL video yang hendak diunduh. Jalankan aplikasi Sing Downloader for Smule yang telah terpasang pada smartphone dengan cara klik Start.

advertisement

Pada pilihan menu di bagian atas, pilih ikon download, secara otomatis akan muncul kotak dialog alamat URL.

Tempelkan alamat URL video, lalu tekan menu Fetch. Tunggu beberapa saat sampai proses berhasil dan video tersimpan pada smartphone.

Itulah penjelasan dari 2 cara download video Smule termudah yang dapat dilakukan lewat smartphone. Agar dapat menikmati keseluruhan fitur aplikasi Smule, pengguna terlebih dahulu harus mendaftar layanan VIP.

advertisement

Sebaliknya, bila mengunduh video yang terdapat dalam Smule tidak memerlukan layanan VIP tersebut. Sehingga siapa pun dapat mendownload hasil karaoke dengan dengan mudah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *