Begini Cara Daftar Kurir J&T Express Terbaru 2022

Avatar photo
cara daftar kurir J&T Express
cara daftar kurir J&T Express

Tahukah kamu bagaimana cara daftar kurir J&T Express? Ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi bagian dari kurir J&T. Cara ini juga sangat mudah untuk diterapkan sendiri. Kamu yang ingin bekerja jadi kurir J&T, wajib menyimak informasi dari sanepo berikut ini. 

Sanepo akan memaparkan secara lengkap besaran gaji, persyaratan, hingga tata cara pendaftaran kurir J&T. Untuk lebih jelasnya, mari simak artikel ini hingga selesai ya. 

Gaji Kurir J&T Express

cara daftar kurir J&T Express
cara daftar kurir J&T Express

Tahukah kamu berapa gaji di J&T Express? Berdasarkan informasi yang sanepo dapatkan, J&T Express menggaji kurirnya sesuai dengan UMR di Kabupaten atau Kota masing-masing. Jadi misalkan kamu berada di kota Surakarta, maka gaji yang didapat juga menyesuaikan dengan UMR kota tersebut. 

Namun aturan ini kadang berbeda di beberapa daerah. Karena ada juga yang menganut sistem bayaran berdasarkan jumlah barang yang berhasil diantar. Jadi semakin banyak barang yang diantar, maka gaji yang didapat juga semakin besar. 

Jumlah nominal tiap barang yang diantar juga berbeda-beda. Tergantung dari kebijakan drop point di daerah masing-masing. Namun tenang saja, karena ada uang bonus dan uang bensin yang nilainya cukup menggiurkan sekali. 

Kurir JNT libur hari apa? Ternyata, kurir J&T tidak libur sama sekali. Jadi setiap hari mereka tetap masuk. Meskipun ada juga sistem shift yang memungkinkan tiap kurir memiliki libur di hari tertentu. 

Persyaratan Untuk Daftar Kurir J&T Express

cara daftar kurir J&T Express
cara daftar kurir J&T Express

Sebelum melamar kerja, pastinya kita harus memperhatikan persyaratan dari lowongan. Karena dengan memperhatikan persyaratan tersebut kita bisa menerka-nerka bahwa kita bisa lolos atau sesuai kualifikasi.

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum mendaftar jadi kurir J&T. Beberapa persyaratan tersebut telah kami rangkum sebagai berikut. 

  1. Pria/Wanita
  2. Usia Minimal 18 tahun
  3. Pendidikan terakhir minimal SMA Sederajat
  4. Memiliki Smartphone Android (minimal ram 3 GB)
  5. Memiliki kendaraan pribadi 
  6. Memiliki SIM yang masih aktif
  7. Memiliki E-KTP yang masih berlaku
  8. Menyiapkan pas foto 3×4 (dua lembar)
  9. Menyiapkan surat lamaran dan CV

Sekedar informasi, sebaiknya pada CV yang kamu buat, jangan lupa untuk menuliskan alamat lengkap dan nomor hp atau email yang aktif. Agar nantinya bisa dihubungi oleh HRD jika kita lolos kualifikasi. 

Setelah mempersiapkan beberapa persyaratan tersebut, kamu bisa langsung mendaftarkan diri menjadi kurir J&T. Untuk lebih jelasnya, mari simak tata cara pendaftarannya sebagai berikut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.