Cara Buat Youtube Channel yang Menghasilkan Uang 2022

Avatar photo
cara buat YouTube channel yang menghasilkan uang
cara buat YouTube channel yang menghasilkan uang

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya tentang cara buat YouTube channel yang menghasilkan uang. Yah, siapa sih yang tidak ingin sukses dan mendapatkan uang yang banyak dari YouTube. 

Namun terkadang mereka lupa, bahwa proses menuju kesuksesan sangat panjang dan cukup berat. Berapa lama YouTube bisa menghasilkan uang? 

Berdasarkan pengalaman sanepo dan teman-teman sanepo, rata-rata channel YouTube bisa menghasilkan uang secara rutin yakni minimal satu tahun. Walaupun ada juga yang channelnya bisa menghasilkan kurang dari satu tahun. 

Persyaratan Monetisasi YouTube

cara buat YouTube channel yang menghasilkan uang
Ilustrasi cara buat YouTube channel yang menghasilkan uang

Sebelum kamu memulai membuat channel YouTube, sebaiknya kamu tahu persyaratan untuk monetisasi YouTube. Mengutip dari halaman support Google (1/4/2022), ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan monetisasi AdSense. 

Pertama, kamu harus memiliki subscriber yang cukup. Berapa subscriber untuk mendapatkan uang? Untuk minimal monetisasi kamu dituntut untuk mendapatkan 1000 subscriber.

Untuk views, Kira-kira berapa viewer agar dapat uang dari YouTube? Untuk view yang harus dipenuhi oleh channel YouTube yakni 4000 jam tayang. 

Apabila kamu telah mencapai minimal persyaratan tersebut, kamu bisa langsung monetisasi. Cara monetisasi YouTube juga mudah. 

Pada halaman creator studio, nantinya akan muncul pilihan untuk memonetisasi akun YouTube dengan iklan AdSense. Kamu hanya perlu klik ikon tersebut dan menunggu channel direview dan diterima oleh AdSense. 

Cara Buat YouTube Channel yang Menghasilkan Uang

cara buat YouTube channel yang menghasilkan uang
Ilustrasi cara buat YouTube channel yang menghasilkan uang

Setelah kamu tahu seperti apa persyaratan untuk bisa monetisasi, sekarang kamu tahu tidak cara agar channel bisa cepat menghasilkan uang? Untuk lebih jelasnya mari simak tutorial sanepo berikut ini. 

1. Menentukan Topik

Cara membuat channel YouTube di HP menghasilkan uang yang pertama yakni menentukan topik channel. Penentuan topik wajib kamu lakukan sebelum membangun channel YouTube. 

Pastikan agar topik yang kamu angkat ini satu niche atau satu pembahasan. Misalnya channel gaming, maka kamu perlu membuat konten gaming saja. 

Jangan sampai kamu membuat konten yang lain (masak-masak misal). Karena nantinya akan mempengaruhi algoritma YouTube. Channel kamu akan lebih mudah direkomendasikan oleh YouTube jika isi konten satu niche. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.