TikTok  

Arti Ojo Kesusu di Tiktok, Media Sosial, dan Bahasa Gaul

Avatar photo
Arti Ojo Kesusu
Arti Ojo Kesusu

SANEPO.COM – Baru-baru ini tengah viral di tiktok dan media sosial mengenai kata ojo kesusu. Tahu tidak sih, apa arti ojo kesusu di Tiktok dan dalam bahasa gaul? 

Media sosial kini menjadi tempat untuk memunculkan tren-trend baru. Banyak challenge hingga bahasa gaul yang muncul dari media sosial.

Terlebih lagi media sosial Tiktok, aplikasi yang satu ini menjadi trend center bagi kehidupan era sekarang. Lantas kamu tahu tidak ojo kesusu artinya apa? Mari ikuti penjelasan lengkapnya dari sanepo berikut ini. 

Arti Ojo Kesusu Sebenarnya

Arti Ojo Kesusu
Arti Ojo Kesusu di Tiktok dan Bahasa Gaul

Bahasa ojo kesusu kini menjadi bahasa yang trend di media sosial. Banyak pengguna yang memakai bahasa ini saat mengomentari postingan orang lain. 

Entah orang yang memakai bahasa tersebut tahu atau tidak mengenai arti sebenarnya, yang jelas mereka mengikuti trend terkini agar lebih kekinian. 

Bagi kamu yang orang Jawa, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata ojo kesusu. Namun bagi kamu yang berasal dari daerah lain, mungkin akan sedikit bingung dengan arti kata tersebut.

Ojo kesusu berasal dari dua kata, yakni ojo dan kesusu. Ojo dalam bahasa Indonesia artinya adalah jangan. Sedangkan Arti Kata kesusu yakni buru-buru. 

Jadi jika digabungkan, ojo kesusu memiliki arti jangan terburu-buru. Kata tersebut seperti larangan untuk seseorang yang gelisah akibat terburu-buru. 

Misalnya saja terburu-buru karena telat berangkat sekolah, terburu-buru berangkat kerja, hingga terburu-buru karena bioskop hampir tutup. 

Ojo Kesusu di Tiktok dan Media Sosial Artinya

Arti Ojo Kesusu
Ilustrasi Arti Ojo Kesusu

Seperti yang telah sanepo singgung sebelumnya, kalimat atau kata ojo kesusu telah banyak digunakan oleh pengguna media sosial terutama di Tiktok

Setelah sanepo telusuri lebih jauh, ojo kesusu adalah kata yang memiliki arti jangan terburu-buru. Bahasa tersebut digunakan untuk memperingatkan pengguna lain agar lebih santai. 

Misalnya saja, saat ada video alur film di Tiktok dengan beberapa part dan kamu baru saja nonton part 2. Maka ketika ada orang yang protes dan ingin berlanjut ke part 3, kamu bisa menggunakan bojo kesusu. 

Dengan demikian, orang tersebut akan menunggu hingga kreator mengupload part yang ke tiga. Bahasa ojo kesusu juga bisa kamu gunakan untuk mengingatkan isi dari video Tiktok