5 Aplikasi untuk Melacak Keberadaan Seseorang di Android, Harus Tetap Waspada!

Aplikasi untuk Melacak Keberadaan Seseorang

Aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang lewat android terkadang memang dibutuhkan ketika  terjadi situasi yang tak diinginkan atau keadaan darurat. Meskipun terdengar stalker-ish tapi hal tersebut tak masalah untuk dilakukan, termasuk untuk mengetahui keberadaan orang yang benar-benar ingin kamu awasi pada waktu tertentu.

Jika Apple mempunyai aplikasi Find My Friends yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan share lokasi dengan keluarga atau teman, pengguna android juga bisa melakukan hal yang sama menggunakan aplikasi yang berbeda.

Aplikasi untuk Melacak keberadaan Seseorang di Android

Saat ini banyak alternatif aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang melalui nomor Hp yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi tersebut juga tetap aman lho. Berikut beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui  keberadaan orang lain.

1. Sygic Family Locator

Sygic Family Locator adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak lokasi seseorang dan telah banyak diunduh. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk memperoleh informasi lokasi secara mendetail dan real time.

Selain itu aplikasi tersebut juga memberikan layanan pesan bawaan sehingga akan semakin praktis dan mudah digunakan oleh siapa pun. Sygic Family Locator juga bisa diakses dengan tombol SOS dan digunakan saat salah satu anggota keluarga atau kerabatmu tidak ada kabarnya sama sekali. Kamu hanya perlu meng-klik tombol SOS, secara otomatis aplikasi ini akan langsung melacak keberadaan target di peta.