Aplikasi O2 Meter App: Cara Download dan Apakah Akurat?

  • Whatsapp
Aplikasi O2 Meter App: Cara Download dan Apakah Akurat?
Aplikasi O2 Meter App: Cara Download dan Apakah Akurat?

Aplikasi O2 meter app – Aplikasi Oximeter di android ini memang banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia karena aplikasi ini merupakan aplikasi pengukur saturasi oksigen, tapi benarkah akurat? Mari kita bahas bersama.

Saturasi oksigen memang sangat penting bagi kita, arti dari saturasi oksigen sendiri adalah kadar oksigen yang ada didalam darah yang dapat diukur menggunakan alat bernama oksimetri.

Akan tetapi beberapa waktu ini tengah viral aplikasi yang bisa mengukur saturasi oksigen yang dapat digunakan oleh semua orang, maka dari itu Anda wajib membaca penjelasan berikut.

advertisement

Oleh sebab itu tim sanepo akan membahas terkait dengan aplikasi O2 meter app atau aplikasi oximeter di android yang saat ini banyak diperbincangkan masyarakat.

Aplikasi O2 Meter App

Aplikasi O2 Meter App ini digadang gadang merupakan sebuah aplikasi yang bisa mengukur kadar oksigen didalam darah atau biasa disebut dengan saturasi oksigen.

Selain itu didalam aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur seperti mengukur detak jantung, pengukur pernafasan, tekanan darah dan masih ada banyak lagi disana.

advertisement

Cara kerja dari Aplikasi O2 Meter App ini adalah mengukur dari jari yang di tempelkan pada kamera smartphone yang nantinya akan mendeteksi dengan sendirinya.

Hebatnya lagi aplikasi ini dipublikasikan secara gratis di Google Playstore yang mana jelas dapat diunduh oleh pengguna Android dengan mudah.

Cara Download Aplikasi Oximeter di Android

Aplikasi O2 Meter App
Cara Download Aplikasi Oximeter di Android

Bagi Anda yang penasaran dengan Aplikasi O2 Meter App seperti apa Anda bisa coba mengeceknya di Google Playstore karena ada banyak sekali aplikasi yang menyerupai disana.

advertisement

Seperti contohnya aplikasi oximeter di android yang bisa Anda temukan di Google Playstore adalah Pulse Monitor – Beat & Oxygen yang mana masih ada di Google Playstore sampai saat ini.

Anda juga bisa menemukan CareMeOximeter di Google Playstore yang notabene nya masih sama dengan aplikasi aplikasi pulse monitor lainnya.

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi oximeter di android yang ada disana akan tetapi semuanya sama bahkan dengan cara kerja yang sama juga.

Bacaan Lainnya
advertisement

Cara Mengecek Saturasi Oksigen di HP

Untuk menggunakan aplikasi aplikasi O2 Meter App tersebut hampir sama, berikut adalah detail cara penggunaan aplikasi untuk mengecek saturasi oksigen di HP dengan mudah:

  1. Buka Aplikasinya.
  2. Pilih SpO2 atau Oximeter (Oximetri).
  3. Ketuk Mulai.
  4. Letakkan jari Anda di belakang kamera belakang HP Anda.
  5. Hasil akan muncul.
  6. Selesai.

Semua aplikasi oximeter di android memiliki cara kerja yang sama seperti diatas yang mana jari tangan diletakkan dibelakang kamera dan seolah olah itu bekerja dengan baik.

Apakah Aplikasi 02 Meter atau O2 Meter ini Akurat?

advertisement

Sebelum tim sanepo memberikan kebenarannya, Anda bisa check sendiri dengan download salah satu aplikasi oximeter di android di Google Playstore dan praktekkan cara ini.

Baca juga: Cara Top Up Sausage Man dengan Mudah dan Praktis

Anda bisa mengecek saturasi oksigen di HP menggunakan aplikasi tersebut, akan tetapi tidak perlu meletakkan jari Anda dibelakang kamera, maka hasilnya akan tetap muncul.

advertisement

Dengan begitu membuktikan bahwasanya aplikasi seperti ini hanyalah aplikasi yang digunakan sebagai hiburan dan sangat tidak disarankan untuk memeriksa kesehatan secara langsung.

Sebagian besar aplikasi juga memberikan disclaimer bahwasanya aplikasi tersebut tidak betul betul akurat, disarankan pergi ke dokter jika ingin memeriksa keadaan kesehatan secara nyata.

Jadi bagi Anda yang ingin mengetahui keadaan Anda secara langsung lebih baik segera pergi ke dokter karena aplikasi oximeter di android memang tidak dapat kita jadikan sebagai acuan.

advertisement

Baca juga: Cara Download Format Surat Lamaran CPNS 2021 BSSN

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan aplikasi O2 meter app yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa menambah ilmu Anda dan bisa memberikan manfaat kepada Anda yang membaca.

Jangan mudah percaya dengan deteksi yang diberikan oleh aplikasi karena kalaupun sebuah aplikasi tersebut benar benar bekerja dengan baik sudah pasti banyak digunakan oleh pakar dan ahlinya.

advertisement

Maka dari itu Anda juga harus pintar pintar dalam menyaring sebuah informasi, jangan lupa untuk selalu membaca artikel terbaru dari Sanepo agar Anda tidak ketinggalan informasi teknologi dan sosial media yang viral dan terbaru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *