TikTok  

Apa itu Petir Merah dalam Bahasa Gaul? Ternyata Begini Artinya

Apa itu petir merah dalam Bahasa Gaul
Apa itu petir merah dalam Bahasa Gaul

SANEPO.COM – Tahukah kamu, apa itu petir merah dalam Bahasa Gaul? Mari simak pembahasan sanepo berikut agar kamu tahu arti dan makna selengkapnya seperti apa.

Belakangan banyak sekali pengguna yang penasaran dengan apa itu petir merah dalam Bahasa Gaul. Kabarnya istilah tersebut mengacu pada sesuatu yang vulgar. 


Tak heran jika warganet ingin mengetahui apa itu petir merah dalam Bahasa Gaul. Mengingat kata petir merah terdengar sangat asing di telinga masyarakat Indonesia.  

Namun sebelum membahas lebih jauh terkait petir merah, kamu bisa menyimak informasi tentang viralnya istilah tersebut di aplikasi Tiktok.

Viral Logo Petir Merah Thailand di TikTok 

Kata Petir merah Thai memang sedang ramai diperbincangkan oleh warganet. Salah satu tempat yang menjadi viralnya istilah tersebut yakni di TikTok. 

Aplikasi Tiktok memang sering menjadi tempat munculnya istilah-istilah baru. Bahkan bahasa gaul dan aneh juga sering lahir dari aplikasi tersebut. 

Bukan tanpa alasan, karena aplikasi ini banyak digunakan oleh masyarakat dari kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga orang tua.  

Apalagi pengguna TikTok juga berasal dari berbagai daerah. Sehingga terkadang banyak pengguna yang berbicara atau komen dengan bahasanya masing-masing. 

Baru-baru ini ada istilah yang tengah viral di jagat maya. Istilah tersebut adalah Raikantopeni petir merah atau yang biasa disebut dengan petir merah. 

Istilah tersebut tentunya sangat membingungkan. Karena menggunakan dua simbol yang berbeda berupa petir atau guntur dan warna merah. 

Untuk mengungkap lebih jauh tentang istilah tersebut, kamu bisa menyimak pembahasan sanepo berikut.

Apa Itu Petir Merah dalam Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok?

Apa itu petir merah dalam Bahasa Gaul
Apa itu petir merah dalam Bahasa Gaul

Informasi yang sanepo dapatkan, petir merah merupakan istilah yang berasal dari film dan drama Thailand.

Jadi istilah petir merah merupakan istilah segmentasi berdasarkan usia yang ada di film dan drama Thailand. 

Kalau di Indonesia, segmentasi usia ditandai dengan Semua Umur, Anak, Remaja, 13+ hingga 18+ (kategori dewasa).

Sementara di negara Thailand, segmentasi berdasarkan usia menggunakan tanda atau logo petir. 

Terdapat dua tanda yakni tanda petir kuning dan tanda petir merah. Untuk tanda petir kuning berarti film atau drama tersebut mengandung unsur dewasa, namun tidak terlalu vulgar. 

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *