Apa Itu Aplikasi Modifikasi Dan Apa Bahayanya Jika Menginstal Aplikasi Modifikasi Di Hp Android

  • Whatsapp
Apa Itu Aplikasi Modifikasi Dan Apa Bahayanya Jika Menginstal Aplikasi

pada kesempatan ini tim sanepo akan membahas tentang apa itu aplikasi modifikasi dan apa bahayanya jika anda menggunakan aplikasi modifikasi daripadan aplikasi resmi dari developer penerbit.

Kini banyak sekali pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi modifikasi atau sering disebut MOD terlebih jika anda suka mengupdate aplikasi aplikasi yang terbaru seperti MOD Whatsapp, MOD Instagram, MOD Game dan banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi MOD ini sebenarnya digunakan untuk memudahkan serta memberikan anda fasilitas lebih daripada aplikasi yang sebenarnya. Aplikasi mod juga mempunyai tampilan yang sama dengan Aplikasi aslinya namun Aplikasinya sudah di modifikasi.

Namun tidak sedikit orang yang belum tahu mengenai aplikasi MOD ini seperti kegunaan aplikasi nya, dan juga dampak yang ditimbulkan ketika anda menggunakan aplikasi MOD ini, Dan Risiko yang harus anda ambil ketika Menggunakan Aplikasi MOD.

apa itu aplikasi modifikasi dan apa bahayanya

Jika anda salah satu orang yang belum mengetahui tentang aplikasi mod ini dan anda ingin bertanya apa itu aplikasi modifikasi dan apa bahayanya bisa untuk jawabannya silahkan anda simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Modifikasi?

Aplikasi Modifikasi adalah aplikasi yang sudah dimodifikasi dan dikembangkan oleh pihak ketiga atau bisa disebut tidak resmi atau bisa disebut mengubah Aplikasi aslinya sehingga Aplikasi MOD tersebut mempunyai fitur tambahan dari aplikasi aslinya.

Misalnya saja jika di aplikasi resminya ada fitur yang jika ingin anda gunakan fitur itu berbayar namun jika anda menggunakan Fitur tersebut di aplikasi Modifikasi nya fitur tersebut bisa digunakan tidak berbayar atau gratis sehingga bisa merugikan pihak resminya.

Terkadang Aplikasi MOD ini juga sering terlihat lebih unggul dari aplikasi resminya. Ini disebabkan karena fitur yang telah ditambahkan pada Aplikasi MOD ini yang tak kalah keren dan juga fitur tersebut tidak akan anda temukan di Aplikasi resminya.

Meskipun demikian tidak bisa dipungkiri Apabila para pengguna smartphone tergiur dengan Aplikasi modifikasi ini dan menggunakannya namun perlu anda ketahui ketika anda menggunakan aplikasi MOD ini ada beberapa akibat buruk yang akan menghampiri anda.

Apa Bahayanya Aplikasi Modifikasi?

Ada dampak berbahaya yang akan anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi MOD ini. Terlebih jiga anda yang senang dengan berbelanja online, ataupun jika anda mempunyai aplikasi aplikasi rekening bank ataupun E-wallet. Karena banyak apk Mod yang diselipkan fitur yang bisa mengintai.

Jika anda belum mengetahui tentang bahaya yang ditimbulkan akibat Aplikasi mod di smartphone android anda, anda dapat menyimak sedikit ulasan berikut ini mengenai bahayanya menggunakan Aplikasi Modifikasi pada smartphone anda.

Terserang Virus

Aplikasi Mod yang mungkin saat ini sedang anda gunakan terlihat baik baik saja namun pada kenyataannya tidak seperti itu, karana banyak aplikasi MOD yang membawa banyak virus yang akan membahayakan smartphone anda.

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya di dalam aplikasi modifikasi ini terdapat indikasi mata-mata. Hal ini memang sangat berbahaya karena akan mengancam privasi anda segala aktivitas akan terekam bahkan suatu saat besar kemungkinan semua akan diambil oleh hackker.

Akun Bisa Di Banned

Akibat yang akan ditimbulkan selanjutnya adalah akun google Anda bisa saja akan di banned oleh pihak Google karena google sudah mempunyai fitur yang dapat mendeteksi para pengguna saat mengistal Aplikasi yang memang ilegal dengan data melalui akun Google.

Jika akun anda telah di banned oleh google maka anda akan mengalami beberapa kesulitan untuk menggunakan beberapa aplikasi misalnya saja seperti Google, Google Map, Google Chrome, atau bahkan Google Drive sekalipun.

Merugikan Pembuat Aplikasi Aslinya

Ketika anda menggunakan aplikasi MOD atau Aplikasi buayan yang sudah dimodifikasi, secara tidak langsung anda sudah merugikan pihak yang membuat aplikasi resminya sebab anda sudah menginstal serta menggunakan aplikasi palsu.

Karena kebanyakan memang aplikasi tersebut memang Aplikasi premium yang hanya bisa di beli melalui google play store namun ketika Aplikasi ini di Modifikasi Aplikasi yang tadinya berbayar bisa saja malah menjadi gratis.

Penutup

Demikianlah sedikit informasi tentang apa itu aplikasi modifikasi dan apa bahayanya semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi seputar Aplikasi modifikasi ini. Untuk itu pilih lah Aplikasi yang sekiranya tidak akan merugikan anda.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *