TikTok  

Apa Arti Pargoy di Tiktok dan Dalam Bahasa Gaul? Ini Artinya

Avatar photo
Apa Arti Pargoy di Tiktok
Apa Arti Pargoy di Tiktok

SANEPO.COM – Tahukah kamu, apa arti Pargoy di Tiktok? Mari kita bahas bersama agar bisa lebih tahu tentang kata yang tengah viral di media sosial ini. 

Akhir-akhir ini memang sering kita dengar kata Pargoy. Bahkan kata tersebut sering fyp di Tiktok dan sering juga digunakan dalam komentar. 

Kira-kira seperti apa sih kata Pargoy itu? Apa artinya di Tiktok? Mari simak terus artikel sanepo hingga selesai. 

Asal-usul Kata Pargoy

Apa Arti Pargoy di Tiktok
Asal-usul Apa Arti Pargoy di Tiktok

Setelah sanepo telusuri lebih dalam, Pargoy berasal dari daerah Sumatera Barat. Kata tersebut merupakan singkatan dari kata ‘Partai Goyang’ dan sudah lama dikenal di daerah tersebut. 

Jadi ceritanya di daerah Sumatera Barat, banyak sekali pemuda yang suka goyang. Mereka biasa bergoyang (menghadiri acara) orgen tunggal, DJ Remix, dangdut, dan lain sebagainya. 

Nah karena teknologi juga makin canggih, banyak yang mengabadikan momen saat bergoyang tersebut. Sehingga video bergoyang menjadi trending dan ramai hingga saat ini. 

Lantas, apakah pargoy dosa? Terkait dosa atau tidaknya, sanepo tidak dapat menjawab. Karena itu urusannya dengan perbuatan pribadi dan tuhan. Jadi kamu bisa menyimpulkan sendiri. 

Saat ini, yang lagi viral pargoy di Tiktok. Kira-kira seperti apa sih pargoy di Tiktok itu? Simak ulasan sanepo berikut. 

Apa Arti Pargoy di Tiktok

Berdasarkan penjelasan di atas, sudah terjawab kan dari mana asal goyang Pargoy? Kira-kira kalau di Tiktok artinya apa? 

Jadi di Tiktok, pargoy merupakan nama sebuah tarian atau goyangan. Gerakan utamanya yakni mengangkat kedua tangan ke samping dan menggerakkannya ke bawah secara perlahan. 

Goyang Pargoy TikTok ini sangat viral beberapa waktu lalu. Bahkan kreator di seluruh dunia juga ikut memeriahkan keramaian goyang yang satu ini. 

Lantas apakah goyang pargoy sama dengan goyang versi Sumatera Barat? Untuk gerakannya sebenarnya hampir mirip. Keduanya memainkan tangan ke bagian atas. 

Hanya saja untuk versi di Sumatera Barat gerakannya lebih fleksibel. Artinya tidak terikat dengan aturan apapun (menyesuaikan irama musik). 

Sedangkan gerakan pargoy Tiktok biasanya lebih terpaku dengan aturan. Sehingga tak heran jika gerakannya hanya itu-itu saja.