Aethersx2 APK Emulator PS2 Android, Ini Dia Link Downloadnya!

Aethersx2 APK Emulator PS2 Android, Ini Dia Link Downloadnya!

Aethersx2 APK merupakan sebuah aplikasi emulator PS2 Android yang saat ini sedang viral di jagad internet, karena dengan aplikasi ini kamu bisa memainkan game PS2 dengan kompatibel.

Game memang menjadi salah satu tempat beberapa orang untuk menghibur diri, disamping itu banyak klaim terkait dengan game yang dapat melatih otak untuk responsif dan kreatif.

Permainan digital memang sudah ada sejak lama, dimulai dari Nintendo, PS1, PS2 dan seterusnya hingga saat ini sampai ke PS5 yang jelas memiliki perkembangan yang sangat pesat.

Akan tetapi setiap game jelas memiliki kenangan tersendiri, apalagi bagi kamu anak 90-an yang dulu suka bermain PS2 dengan senang meskipun tidak bermain secara online.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan ulasan dan informasi terkait dengan cara download Aethersx2 APK emulator PS2 Android yang saat ini sedang banyak diperbincangkan banyak orang.

Tentang Aethersx2 APK Emulator PS2 di Android

Mungkin sebagian dari kamu sudah mengenal aplikasi emulator PS1 yaitu PPSSPP atau PPSSPP Gold yang sudah lama rilis di Google Playstore dan terbukti bisa dimainkan di android.

Nah, saat ini muncul aplikasi emulator PS2 yaitu Aethersx2 yang mana mereka mengklaim bisa memainkan game PS2 di Android dengan kompatibel.

Developers dari Aethersx2 APK sendiri merekomendasikan tipe HP yang spesifikasinya lumayan agar saat bermain game PS2 di android bisa berjalan dengan lancar. Berikut adalah spesifikasi minimal yang dapat kamu ketahui.

Snapdragon 845. Ini berarti 4 core besar (level Cortex-A75, 500 atau lebih single core Geekbench 5). Jika Anda hanya memiliki dua inti besar (misalnya SoC seri Snapdragon 700), Anda tidak boleh mengaktifkan VU multi-utas, dan akibatnya kinerja akan menurun.

Fitur Aethersx2 APK Emulator PS2 Android

Terdapat beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi tersebut, tentunya fitur ini merupakan sebuah hal yang perlu diberitahukan agar calon pengguna bisa mengetahuinya terlebih dahulu sebelum menginstall aplikasinya.

Berikut adalah fitur dari Aethersx2 APK Emulator PS2 yang dapat kamu ketahui:

  • System simulation
  • OpenGL, Vulkan and Software rendering
  • Upscaling of games to 1080p and beyond
  • Widescreen patches for games without native support
  • Save states
  • Touchscreen and bluetooth controller support
  • Games can be loaded from iso/chd/cso disc images
  • Per game settings

Informasi Penting:

AetherSX2 hanya boleh digunakan untuk memainkan game yang Anda miliki dan telah dibuang dari disk sendiri. Untuk membuang game Anda, Anda dapat menggunakan alat seperti ImgBurn untuk membuat .iso untuk disk, lalu menyalinnya ke perangkat Anda melalui USB.

Developers dari aplikasi ini juga mengklaim bahwa mereka tidak ada kerja sama afiliasi dengan Sony Interactive Entertainment.

Link Download Aethersx2 APK Emulator PS2 Android

Download Aethersx2 APK Emulator PS2 Android
Screenshoot Aethersx2 APK Emulator PS2 di Google Playstore | sanepo.com

Untuk kamu yang sudah penasaran dengan aplikasi Aethersx2 APK Emulator PS2 Android ini tidak perlu khawatir karena developers dan tim dari aplikasi tersebut sudah menguploadnya di Google Playstore.

Aplikasi ini masih dalam tahap beta, jadi mungkin di beberapa perangkat masih belum bisa berjalan dengan lancar. Namun aplikasi ini memang sudah resmi rilis di Google Playstore.

Untuk kamu yang penasaran dengan aplikasinya sudah bisa mencobanya, meskipun dalam tahap beta namun sudah bisa digunakan sebagai mana mestinya, tentu juga masih terdapat bug yang nantinya pasti akan diperbaiki.

Sambil menunggu rilis secara resmi dalam bentuk versi global, kamu tetep bisa kok mencobanya dalam fase tahap awal tersebut, tentunya unduh di Google Playstore dan jangan yang lain ya.

Penutup

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan Aethersx2 APK Emulator PS2 Android yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Jika kamu rasa artikel dari Sanepo bermanfaat, kamu bisa membagikannya kepada teman-teman kamu. Baca juga artikel menarik lainnya terkait dengan Aplikasi, Teknologi dan sosial media.