Adakami OJK? Ini Penjelasannya + Daftar Pinjol Resmi Terdaftar OJK

Adakami OJK?

SANEPO.COM – Adakami OJK – Menurut akun Instagram resmi daei OJK, Adakami dan Rupiah Cepat sudah masih termasuk dalam 103 pinjaman online legal berizin yang OJK yang diperbaharui pada tanggal 3 Januari 2022 lalu.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah perusahaan peminjaman uang yaitu Adakami, untuk lebih jelasnya lagi maka kamu bisa langsung simak selengkapnya berikut ini.

Adakami OJK?

Adakami merupakan salah satu perusahaan P2P lending, peer to peer lending alias perusahaan peminjaman antar teman yang menyediakan pinjaman online yang tanpa agunan.

Selain tanpa agunan Adakami juga mengklaim sebagai pinjol yang memproses peminjaman dengan cepat dengan plafon peminjaman maksimal Rp 10 Jt.

Tenor pinjaman di Adakami gang beragam mulai dari 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga maksimal 3 persen/bulannya dan biaya layanan 1,42%/bulannya.

Sedangkan untuk pinjol Rupiah Cepat, plafon pinjaman bisa didapatkan hingga Rp10 Jt. Jangka waktu peminjaman antara 3-12 bulan tanpa harus memberikan agunan dan peminjaman hanya menggunakan KTP pribadi saja.

Bahkan Rupiah Cepat juga berani menawarkan pencairan pinjaman hanya dalam jangka waktu kurang lebih 15 menit saja.

Kedua bunga dari pinjol legal ini termasuk kecil dibandingkan dengan pinjol ilegal yang lain yang terkadang mematok bunga bisa sampai 40% dari pinjaman.

Bila kamu sudah tertarik untuk melakukan pinjaman online, maka kamu harus perhatikan ciri-ciri pinjol yang aman untuk memberikan kamu pinjaman.

Pastikan pinjaman online yang kamu pilih tersebut sudah tercatat dan resmi dalam OJK dan juga sudah memiliki reputasi yang baik.

Secara Berkala OJK akan memberikan laporan mengenai pinjol apakah yang masih mengikuti syarat dan pinjol mana yang dibekukan akibat tidak sesuai dengan aturan-aturannya.

Bila kamu tertarik melakukan pinjaman online, pastikan perusahaan tersebut memiliki alamat kantor m yang jelas serta nomor call center yang aktif yang dapat membantu calon nasabah.

Daftar Pinjol Resmi Terdaftar OJK

Bila kamu kesulitan untuk menghubungi sebuah pinjol tertentu, sebaiknya pilihlah pinjol yang lainnya. Simak daftar pinjol resmi OJK 2022 yang sudah tercatat.

  1. AdaModal – www.adamodal.co.id.
  2. SamaKita – samakita.co.id.
  3. KawanCicil – kawancicil.co.id.
  4. CROWDE – https://crowde.co.
  5. KlikCair – klikcair.com.
  6. ETHIS – https://ethis.co.id.
  7. SAMIR – www.samir.co.id.
  8. UATAS – www.uatas.id.
  9. Maucash – https://maucash.id.
  10. Findaya – https://findaya.co.id.
  11. Asetku – https://asetku.co.id.
  12. Sanders One Stop Solution – https://sanders.co.id.
  13. DanaBagus – www.danabagus.id.
  14. UKU – ukuindo.com.
  15. KREDITO – https://kredito.id.
  16. AdaPundi – www.adapundi.com.
  17. Lentera Dana Nusantara – www.lenteradana.co.id.
  18. Modal Nasional – www.modalnasional.co.id.
  19. Komunal – www.komunal.co.id.
  20. Restock.ID – www.restock.id.
  21. ESTA KAPITAL FINTEK – https://www.estakapital.co.id.
  22. KREDITPRO – https://kreditpro.id.
  23. FINTAG – https://fintag.id.
  24. RUPIAH CEPAT – www.rupiahcepat.co.id.
  25. CROWDO – https://crowdo.co.id.
  26. JULO – www.julo.co.id.
  27. DanaRupiah – danarupiah.id.
  28. DANA SYARIAH – https://danasyariah.id.
  29. AdaKami – www.adakami.id.
  30. danabijak – danabijak.com.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Pinjaman Adakami OJK semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih