4 Fitur Android Penting Namun Jarang Digunakan, Nomor 2 Sangat Berguna!

Avatar photo
4 Fitur Android Penting Namun Jarang Digunakan, Nomor 2 Sangat Berguna!
4 Fitur Android Penting Namun Jarang Digunakan, Nomor 2 Sangat Berguna!

Fitur Android Penting Namun Jarang Digunakan– Debat antara Android dengan iPhone terus memanas. Tetapi satu hal yang pasti yakni perangkat lunak telepon Google lebih fleksibel dan dapat disesuaikan daripada penawaran Apple.

Masuk ke dalam pengaturan dan tweak yang tersedia untuk ponsel Android Anda dan Anda akan menemukan sejumlah fitur pintar dan alat yang berguna. Kami telah mengumpulkan beberapa fitur di sini. Android memiliki berbagai macam merek, model, dan versi.


Yang kemudian membuatnya lebih sulit untuk menemukan fitur yang akan konsisten di semua perangkat. Kami hanya memverifikasi tip berikut tentang versi Android 12. Mereka juga harus bekerja pada sistem terkait, tetapi beberapa menu dan prosedur mungkin agak sedikit berbeda.

Menurut situs Kita Hebat bahwa fitur yang paling jarang digunakan ialah fitur Screen Cast. Selama beberapa tahun, Anda dapat menyiarkan tampilan ponsel atau tablet Android ke layar televisi yang lebih besar menggunakan Chromecast. Selain memancarkan video dari semua aplikasi film dan TV biasa, perangkat streaming ini dapat mencerminkan ponsel Anda.

Manfaatkan pintasan pencerminan di Pengaturan Cepat yang dapat Anda akses dengan menyeret ke bawah dari atas layar menggunakan dua jari. Anda harus menemukan opsi Screen Cast di pengaturam. Jika tidak muncul, geser ke kiri pada menu Pengaturan Cepat untuk memilih opsi lainnya.

Atau Anda bisa mengetuk ikon pensil di bagian bawah untuk menambahkan pintasan. Pertama, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Google Home untuk Android. Anda mungkin telah menggunakan program ini untuk menyiapkan Chromecast.

Buka aplikasi dan pilih Chromecast Anda dan tampilan perangkat Anda akan muncul di layar lebar. Di ponsel Anda, ketuk Media dan pilih Musik, Video, Podcast atau Radio dan pilih layanan untuk memulai streaming. Selain itu masih banyak lagi fitur yang tidak digunakan padahal fitur tersebut penting.

Apa saja Fitur Android Penting Namun Jarang Digunakan?

Jalankan aplikasi dengan berdampingan

Tampilan aplikasi side-by-side atau top-and-bottom ini (tergantung pada orientasi layar ponsel Anda) berguna ketika Anda ingin menampilkan foto, mengoptimalkan jejaring sosial Anda.

Membuat teks dan gambar lebih terlihat

Jika Anda kesulitan melihat apa yang ada di layar atau sebagai alternatif, jika Anda ingin menjejalkan konten sebanyak mungkin ke layar dan tidak keberatan sedikit menyipitkan mata.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *