TikTok  

3 Cara Untuk Menyimpan Video TikTok ke Perangkat Anda

Avatar photo
3 Cara Untuk Menyimpan Video TikTok ke Perangkat Anda
3 Cara Untuk Menyimpan Video TikTok ke Perangkat Anda

Ingin membagikan video Tiktok lucu dengan teman-teman anda? Atau anda ingin menyimpan video TikTok untuk ditonton ulang lagi nanti? Apapun alasannya, anda tidak sendiri. Banyak orang yang ingin menyimpan video TikTok ke HP atau laptop mereka untuk berbagai macam alasan.

Kalau begitu, bagaimana caranya untuk menyimpan sebuah video TikTok?

Merekam menggunakan perangkat lain

Metode pertama adalah dengan menggunakan perangkat lain, seperti HP atau tablet, untuk merekam video tersebut saat diputar. 

Arahkan kamera kepada layar perangkat yang akan memutar video Tiktok yang ingin disimpan, kemudian mulai merekam hingga selesai.

Akan tetapi, tentu hasil dari metode yang tidak praktis ini tidak akan terlalu bagus dikarenakan gerakan kedua perangkat yang tidak stabil dan juga kualitas gambar yang menurun jauh akibat dari interaksi lensa dan layar yang tidak kompatibel.

Menyimpan video TikTok melalui rekaman layar

Menyimpan video TikTok melalui rekaman layar
Menyimpan video TikTok melalui rekaman layar ( Moondance / Pixabay )

Untuk hasil yang lebih bagus, anda bisa merekam layar perangkat anda secara internal sambil memutar video Tiktok yang hendak anda simpan. Kebanyakan smartphone sekarang telah memiliki kapabilitas untuk merekam layar dalam bentuk video, tidak lagi hanya dalam bentuk foto.

Seperti di iOS contohnya, para pengguna bisa mengaktifkan Mode Rekaman Layar melalui Pusat Kontrol. Untuk pengguna Android, fitur yang sama juga bisa diaktifkan melalui menu Quick Settings-nya yang dapat dibuka dengan mengusap layar dari atas ke bawah. Fitur merekam layar ini bisa digunakan saat memutar video Tiktok untuk menyimpan video tersebut.

Sayangnya, dua langkah yang baru saja kita bahas tidak menghapus watermark yang biasa muncul di video TikTok untuk menunjukkan akun yang membuat postingan tersebut. 

Lantas, bagaimana caranya untuk bisa menyimpan video TikTok tanpa watermark tersebut? Solusinya adalah SssTikvideo.

SssTikvideo

SssTikvideo, atau Smalltik adalah sebuah alat konversi rantai eksternal TikTok gratis yang dapat membantu anda untuk mengunduh sebuah video TikTok dalam bentuk MP4 atau MP3. 

Kompatibel dengan Android, iOS, Windows, Mac, para pengguna dapat mengakses situs ini secara gratis tanpa harus membuat akun atau mengunduh aplikasi eksternal di perangkat mereka.