Manfaat Madu Bagi – Tips , Selain lezat, ternyata madu juga mempunyai banyak khasiat yang terkandung didalamnya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Madu memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral serta sudah dikenal baik sejak dahulu kala sebagai obat mujarab, baik penyakit dalam maupun luar.

Berikut ini adalah beberapa khasiat meminum madu untuk menyembuhkan penyakit umum saja, karena jika dituliskan seluruh khasiatnya akan menghabiskan berlembar-lembar kertas.

  • Madu dapat meningkatkan penyerapan kalsium
  • meningkatkan jumlah hemoglobin dan mencegah/mengobati anemia yang disebabkan oleh faktor-faktor nutrisi
  • apabila dicampur dengan cuka apel dapat mengobati rematik
  • menyembuhkan flu dan segala macam penyakit infeksi pernafasan
  • menyembuhkan penyakit usus; bekerja sebagai pencahar alami
  • memperlancar pencernaan; mengurangi alergi dan obesitas
  • menyediakan banyak vitamin dan mineral
  • dan menyediakan energi instan seperti gula namun lebih aman untuk penderita diabetes.

Baca juga: Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Apakah sudah selesai? Belum. Madu juga dapat mengobati insomnia dengan cara mengkonsumsinya sebanyak satu atau dua sendok makan setiap malam. Sebagai antiseptik, madu berguna untuk menarik racun atau bisa dari gigitan atau sengatan hewan.

Dibawah ini adalah cara-cara penggunaan madu untuk penyembuhan dan pengobatan Dengan Minum Madu:

LUKA BAKAR – Oleskan madu secara merata pada luka bakar. Madu dapat mendinginkan dan mengurangi nyeri serta menyembuhkan luka dengan cepat tanpa meninggalkan bekas luka. Cara ini aman, karena bakteri tidak bisa hidup dalam madu.

Baca juga: Cara Alami untuk Mengobati Flu, Pilek dan Influenza

INSOMNIA – Satu atau dua sendok teh madu tiap malam akan membantu anda terlelap. Lebih ampuh lagi kalau dicampurkan dalam segelas susu hangat.

HIPERAKTIF – Ganti semua gula pasir anda dengan madu. Gula pasir memiliki kemampuan stimulasi yang tinggi, padahal nutrisinya rendah. Sebaliknya madu mampu menyediakan energi melimpah tanpa membuat anak jadi hiperaktif.

HIDUNG MAMPET – Taruh satu sendok makan madu dalam baskom berisi air panas, lalu hirup uapnya setelah anda menutup kepala anda dengan handuk diatas baskom. Sangat manjur!

Baca juga: Cara Ampuh Meningkatkan Stamina yang Hilang

LELAH – Encerkan satu sendok makan madu dengan air hangat lalu diminum. Madu memiliki kandungan utama berupa fruktosa dan glukosa, jadi sangat mudah diserap tubuh. Atlet Yunani kuno selalu mengkonsumsi madu sebelum pertandingan untuk menambah stamina dan setelah pertandingan untuk mendinginkan tubuh.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:
CEO Sanepo